Nobar Debat Pilpres Sahabat Bulungan #01 Bareng Yosi Project Pop dan Tamara Geraldine

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Debat kedua Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (17/2) mendapat perhatian publik. Mereka ingin menyaksikan jagoan mereka beradu program untuk berebut simpati.

Nonton bareng (nobar), marak digelar di berbagai tempat. Salah satunya di Gor Bulungan, Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan. Alumni Lintas Angkatan SMAN 9, 11, & 70 Jakarta yang tergabung dalam Sahabat Bulungan #01, kali ini mengadakan nobar dengan tema Milenial.

“Acara nobar debat pertama yang lalu itu sukses dan ramai akan partisipasi, dan kali ini kami memberikan tema milenial untuk mengajak para pemuda Indonesia ikut berpasrtisipasi,” ujar Roro salah satu pengurus acara.

Menurutnya untuk menarik perhatian para pemuda, dalam acara ini juga disediakan berbagai macam doorprize. Salah satunya 1 unit motor Vespa dan hadiah lainnya.

“Jika dibandingkan dengan acara sebelumnya, antusiasme para pemuda sedikit turun, padahal kami sudah menyediakan berbagai macam hadiah,” ungkap Roro.

Tak hanya itu nobar semakin meriah dengan hadirnya Yosi Project Pop dan juga Tamara Geraldine yang ikut meramaikan acara.

“Walaupun jumlah hadirin yang ada tidak begitu banyak, namun ada, saya tidak peduli dengan jumlah, seperti halnya buat konten di youtube subscriber, orang yang terlalu peduli dengan jumlah kontennya jadi tidak berkualitas, tapi orang harus peduli dengan inspirasi, apapun bentuknya dab berapa jumlahnya disini itu tidak masalah, buat saya acara ini merupakan kesadaran dari kaum milenial,” ujar Yosi Project Pop

Disi lain Tamara Geraldine juga menambahkan, bahwa kaum perempuan juga bukan hanya hadir untuk memilih melainkan patut untuk dipilih.

“Karakter perempuan di Indonesia ini sangat unik, karena tidak semua wanita di negara ini akhirnya menjalankan demokrasi secara menyeluruh, ini tidak hanya berbicara emansipasi yaa, ketika Megawati dipilih menjadi presiden disitulah demokrasi kita berjalan dengan hakiki, disitulah bahwah perempuan tidak sekedar ada untuk memilih tapi juga patut untuk dipilih, itu perempuan Indonesia,” ungkap Tamara Geraldine.

Sukses menggelar nobar debat Pilpres pertama dan kedua, Sahabat Bulungan #01 langsung mempersiapkan acara yang sama untuk debat-debat berikutnya.

“Dengan antusiasme alumni yang begitu tinggi, kami sedang menyiapkan acara nobar berskala lebih besar. Sayang jika momen seperti ini dilewatkan,” jelas Roro, salah satu panitia nobar Sahabat Bulungan #01. (***)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...