Pendukung Jokowi dan Prabowo ‘Tarung’ Suara di Depan Lokasi Debat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Debat kedua Pilpres 2019 disambut meriah oleh rakyat. Bukan hanya yang menonton dari layar kaca, banyak relawan yang tak segan datang langsung ke lokasi debat untuk mendukung capres jagoannya.

Pantauan di lokasi, baik pendukung Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto sudah mulai memadati halaman depan Hotel Sultan Jakarta, lokasi debat kedua.

Pendukung kubu 01 dan 02 beradu nyanyian dukungan. Keduanya beradu suara menjadi yang paling lantang, sebagai simbol dukungan yang tak henti.

Pendukung Prabowo-Sandi tak mau kalah seru, menyanyikan lagu dukungan untuk kubu penantang, Minggu (17/2). (Sabik Aji Taufan/JPC)

Pendukung Jokowi terlihat bernyanyi lebih awal. Barisan emak-emak berpakaian putih dengan tulisan 01 Jokowi-Amin melantunkan bait bernada kerja nyata Jokowi di periode pertama.

“Jokowi-Amin satu periode sudah terbukti,” begitu sepenggal nadanya.

Tak lama berselang, datanglah barisan pendukung Prabowo mengenakan pakaian berwarna biru langit khas Sandiaga Uno. Kebanyakan dari pemuda berkepala plontos mirip seorang anggota militer. Tak mau kalah dari petahana, mereka pun bernyanyi lantang.

“Oh tak mungkin, tak mungkin kalah lagi. Cukup sudah menyakiti rakyatmu,” begitu sepenggal baitnya.

Namun, euforia para relawan ini tak bertahan lama. Aparat keamanan langsung mensterilkan lokasi dari relawan. Sebab untuk para relawan sudah disediakan lokasi tersendiri.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...