Bejat, Guru Honerer Cabuli Puluhan Anak di Bawah Umur

Senin, 18 Februari 2019 - 18:32 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU— Guru honorer, Asran (31) ditetapkan tersangka setelah diketahui mencabuli anak di bawah umur. Berdasarkan keterangan para korban, Unit PPA Polres “Metro” Mamuju telah mendapatkan lebih dari 20 nama anak dibawah umur yang jadi korban tersangka.

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansyah, mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan laporan Nomor: LP/ 16/ II /2019/Polda Sulbar/Res Mamuju/Sek Rural Kalukku pertanggal 12 Februari 2019.

“Berdasarkan laporan tersebut, Unit PPA Polres “Metro” Mamuju bersama dengan Unit Resmob Polres Mamuju mengamankan pelaku di Lingkungan Gentungan, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku Mamuji,” ungkapnya, di Mapolres Mamuju, Senin (18/02/19).

Bukan itu saja, dari pengakuan pelaku, bahwa ia melakukan hal tersebut atas persetujuan dari para korbannya. “Dan hal itu dilakukannya juga terhadap anak-anak muridnya,” bebernya.

Syamsuriansyah menambahkan, bahwa tindakan pencabulan tersebut juga dibenarkan oleh beberapa korban yang sudah dimintai keterangan oleh Unit PPA Polres “Metro” Mamuju. Juga ada anak yang 6 kali dicabuli oleh pelaku.

“Sampai pada saat ini kami telah melakukan Pemeriksaan terhadap 5 orang anak dibawah umur yang menjadi korban perbuatan cabul pelaku,” tuturnya.

Pelaku yang sudah diamankan di Mapolres Mamuju. Polisi masih mendalami kasus tersebut, kuat dugaan masih ada korban lain. Sementara pelaku terancam pasal 82 (1),(2) UU.RI No.17 thn 2016 tentang penetapan perubahan pengganti UU.No.1/2016 tentang perubahan kedua atas UU.No.35/2014 atas perubahan UU.RI No.23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 17 tahun minimal 5 tahun kurungan badan. (sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.