KM Panorama Nusantara Terbakar di Pelabuhan Tanjung Mas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Sebuah kapal motor (KM) Panorama Nusantara terbakar di Galangan Janata Marina Indah (JMI) kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Kota Semarang, Senin (18/2). Sejumlah mobil dan kapal pemadam dikerahkan guna menjinakkan si jago merah.

Menurut Agus, 38, salah seorang pekerja galangan, api diketahui pertama kali muncul oleh para pekerja galangan lain yang tengah beristirahat. Kepulan asap si merah, katanya, mulai kelihatan dari lantai atas kapal sekira pukul 11.30 WIB.

“Api muncul dari sebelah kanan kapal. Karena ada angin, api jadi cepat merambat,” katanya saat dijumpai di lokasi.

Ia dan rekan-rekan mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya api. Yang jelas, katanya, kapal tersebut saat itu sedang dalam proses pengerjaan perbaikan. “Alat kerja saya juga ikut terbakar. Tidak sempat saya selamatkan, soalnya pas kejadian saya tinggal istirahat,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, terdapat total enam unit mobil pemadam kebakaran dan dua kapal pemadam yang dikerahkan untuk mematikan api. Petugas yang naik ke kapal juga sempat memecahkan sejumlah kaca kapal untuk mempermudah proses pemadaman.

Hingga pukul 14.00 WIB, proses pemadaham mulai terlihat membuahkan hasil. Api di atas kapal terpantau mulai mengecil dengan kepulan asap yang masih lumayan tebal.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...