Pendaftaran Rekrutmen P3K Ditutup, Ribuan Pelamar Tak Lakukan Submit

Senin, 18 Februari 2019 - 14:01 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I sudah ditutup pada Minggu (17/2) kemarin. Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), total pelamar yang mendaftar sebanyak 95.290 akun.

“Iya (sudah ditutup) tanggal 17 Februari,” ujar Kabiro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir saat dihubungi, Senin (18/2).

Menurutnya, pendaftaran sudah dimulai sejak Selasa (12/2) setelah tertunda dua hari lantaran Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) yang menjadi dasar hukum penerimaan P3K, belum diterbitkan.

Berdasar data BKN, tercatat sebanyak 89.775 akun yang mengisi form pendaftaran. 87.561 pelamar diketahui telah melakukan submit atau menyelesaikan tahap pendaftaran. Sisanya, 2.214 pelamar, dinyatakan gagal submit.

Kabiro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, per Senin (18/2) dini hari tadi, publik tidak lagi dapat membuat akun pelamar P3K. Selain itu, submit pelamaran pun sudah tidak dapat dilakukan.

“Per pukul 00.00 semalam, pelamar yang sudah memiliki akun memang masih bisa mengisi form daftar, namun submit sudah tidak bisa lagi dilakukan,” tegas Ridwan secara terpisah.

Selanjutnya, proses seleksi P3K akan menggunakan sistem seleksi Computer Asissted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Adapun rekrutmen P3K pada tahap I meliputi THL Penyuluh, Dosen PTN Baru, serta eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) untuk jabatan Guru (termasuk Guru Kemenag), Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian dari yang ada dalam database BKN 2013.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.