Putra Mahkota Saudi Tidak Berencana Beli Manchester United

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) tidak berencana untuk membeli Manchester United.

Hal itu dipastikan oleh pihak kerajaan Saudi untuk membantah kabar yang dimuat oleh surat kabar Inggris The Sun pada akhir pekan kemarin yang melaporkan bahwa MBS meningkatkan tawaran untuk membeli Manchester United yang terdaftar di New York dihargai sekitar 4 miliar dolar AS.

Menteri Media Saudi, Turki al-Shabanah, seperti dimuat Al Jazeera, memastikan hal tersebut.

“Laporan yang mengklaim bahwa HRH Putra Mahkota Mohammed Bin Salman yang berniat membeli @ManUtd sepenuhnya palsu,” tulisnya di akun Twitternya.

Meski begitu, pihak kerajaan Saudi membenarkan bahwa dana kekayaan negara mengadakan pembicaraan sponsor dengan tim sepak bola Inggris.

Al-Shabanah mengatakan bahwa Manchester United mengadakan pertemuan dengan dana kekayaan negara Saudi untuk membahas peluang sponsor. Meski begitu, belum ada kesepakatan yang terwujud.

Spekulasi telah berkembang tentang minat Saudi terhadap Manchester United sejak klub menandatangani kemitraan strategis dengan Otoritas Olahraga Umum kerajaan pada tahun 2017.

Manchester United sendiri saat ini dimiliki oleh keluarga Glazer, yang juga memiliki NFL’s Tampa Bay Buccaneers. Keluarga Glazer membeli United pada 2005 dan mempertahankan kontrol setelah melambungkan rekor 20 kali juara Inggris di New York Stock Exchange pada 2012. [mel/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...