Cawapres Ma’ruf Amin ke Takalar, Aty Kodong Hibur Warga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon wakil presiden nomor urut satu, KH Ma’ruf Amin, akan menyapa warga Kabupaten Takalar dan Kota Makassar pada Rabu 20 Februari 2019, besok.

Pasangan dari Capres Jokowi ini tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin langsung menuju ke Takalar.

Kedatangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif di Takalar akan disambut meriah. Pasalnya, jebolan Dangdut Academy Indosia, Aty ratu kodong dan Ical bakal menghibur masyarakat.

Kunjungan Ma’ruf Amin di Takalar itu dibenarkan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Takalar, Ahmad dg Se’re, saat menghadiri acara pernikahan putra Mendagri di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

“Kami sudah menyiapkan penyambutan khusus untuk Pak Kiai dan rombongan selama di Takalar. Beliau mengaku tersanjung dengan rencana pemberian gelar adat tersebut,” katanya.

Dalam kunjungannya di Takalar, Ma’ruf Amin akan dianugerahi gelat adat “Karaeng Manaba” dari Kerajaan Karaeng Galesong.

Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan tatap muka langsung dengan masyarakat, diisi kegiatan dialog terbuka dengan masyarakat.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga dijadwalkan menyapa warga Pondok Pesantren Nurul Asafa Takalar.

Seusai rangkaian agenda di Takalar, Ma’ruf Amin dijadwalkan terus ke Makassar. Mengisi dialog Keagamaan dan Kebangsaan terkait dakwah Islam menyikapi bahaya hoaks dan fitnah.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto juga sudah menyiapkan sambutan khusus. Kegiatan ini dipusatkan di Ballroom Claro Hotel Makassa.

Selama tiga hari di Sulsel, Kiai Ma’ruf dan rombongan memiliki sejumlah agenda lain, seperti bertandang ke Graha Pena serta berziarah ke makam Syekh Yusuf. Sekadar informasi, Syekh Yusuf merupakan menantu Sultan Titayasa, kakek buyut Kiai Ma’ruf Amin. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...