Indonesia Punya Kuota 50 Suporter Per Laga di Piala AFF U-22 2019

Minggu, Maret 24, 2019 - 11:58 am WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Andy Setyo cs tak sendirian di Pnhom Penh, Kamboja. Mereka tetap didampingi suporter Timnas Indonesia. Bahkan, pada laga perdana Grup B melawan Myanmar, Senin (19/2) di National Olympic Stadium kemarin, mereka serasa bermain di rumah sendiri.

Ya, jumlah pendukung Timnas yang hadir kemarin memang “hanya” seratus orang. Tapi, mereka terlihat mendominasi. Sebab, pendukung Myanmar hanya segelintir.

Warna merah pun menghiasi tribune kelas 1. Selain itu, juga ada beberapa spanduk dan bendera merah putih yang dikibarkan. Mereka juga membawa pengeras suara untuk memberi semangat kepada pemain.

Koordinator suporter Timnas Arianto mengatakan, mereka memang datang langsung dari Indonesia. Mereka datang atas kerja sama dengan salah satu sponsor timnas. Kemarin pihaknya membawa 33 orang yang tiba sejak Minggu (17/2). Selain dari Jakarta, ada pula yang datang dari Tangerang, Palembang, hingga Medan. Diluar rombongan yang dikoordinir Arianto, juga ada kelompok lain. Misalnya dari staf KBRI di Kamboja.

“Setiap pertandingan akan selalu ada (suporter timnas). Kalau untuk babak semifinal nanti akan dikoordinasikan lagi,” kata Arianto.

“Masing-masing pertandingan punya kuota 50 orang. Jadi gantian orangnya. Besok datang lagi yang kloter pertandingan lawan Malaysia,” kata pria asal Purbalingga, Jawa Tengah itu.

Ari mengatakan pertandingan lawan Malaysia memang paling banyak diminati. Namun pihaknya tidak bisa menampung semuanya. Sebab, hanya ada kuota 50 orang tiap pertandingan. Meski begitu, dia mengapresiasi kehadiran penonton.

“Mereka persiapan sendiri. Meski ini program kerja sama dengan sponsor, tapi merea datang atas kemauan sendiri. Seperti sudah tahu kalau mau mendukung timnas itu harus ngapain aja. Udah tau apparealnya gimana,” ujarnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *