Kasus Joko Driyono Jadi Sorotan Media Perancis

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:44 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus yang sedang membelit Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjadi bahan pemberitaan media-media di luar negeri. Bahkan, masalah ini juga tercium hingga Perancis.

Tak hanya menjadi santapan media lokal, aksi bersih-bersih sepak bola Indonesia hingga menyeret sejumlah pejabat PSSI termasuk Joko Driyono, juga dikabarkan oleh media-media asing. Dari pantauan, ada sejumlah media asing yang ikut menulis berita penetapan status tersangka Jokdri, contohnya Channel NewsAsia yang berbasis di Singapura, hingga France 24 yang dimiliki oleh Pemerintah Perancis.

Dalam berita yang berjudul ‘Top Indonesian football official questioned in match-fixing scandal’, France 24 mewartawakan kasus yang sedang menjerat Jokdri. Mereka menulis bahwa Jokdri sebagai orang top di sepak bola Indonesia, sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam hal perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor oleh kepolisian. Jokdri sudah menjalani pemeriksaan pada Senin (18/2) siang.

Tak hanya diberitakan oleh media dari Perancis, kasus ini juga menjadi tajuk salah satu media di Singapura, Channel NewsAsia. Mereka juga memberitakan tentang Jokdri yang diinterogasi terkait dugaan keterlibatannya pada kasus match-fixing.

Seperti diketahui, Jokdri ditetapkan tersangka pada Kamis (14/2) malam WIB. Ini dilakukan setelah Satgas Antimafia Sepak Bola melakukan penggeledahan di apartemen pribadi milik Jokdri.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.