Prediksi Bhayangkara vs PSIS: Laga Setengah Formalitas

February 19, 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Laga babak 16 besar Piala Indonesia akhirnya mempertemukan Bhayangkara FC dengan PSIS Semarang. Kedua tim punya persiapan dan target yang berbeda menghadapi turnamen rancangan PSSI ini.

Bhayangkara FC kini sudah mulai menata kekuatannya kembali. Tim yang kini ditangani Angel Alfredo Vera itu punya modal besar karena kekuatan musim lalu tak banyak berubah. Kecuali sejumlah pemain asing yang memutuskan hengkang.

Striker veteran Herman Dzumafo sudah kembali ke tim. Begitu pula dengan pemain andalan lain seperti Adam Alis, Wahyu Subo Seto, dan Putu Gede. Praktis, Bhayangkara FC hanya butuh beradaptasi dengan taktik dan gaya melatih Alfredo Vera saja.

Sementara PSIS Semarang datang dengan kekuatan pas-pasan. Tim Mahesa Jenar hanya membawa 15 pemain saja untuk bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2) pukul 19.00 WIB. Itu pun tanpa diperkuat pemain asing.

Bahkan, untuk pertandingan nanti, PSIS akan dipimpin oleh asisten pelatih Dwi Setiawan. Sementara pelatih kepala Jafri Sastra tetap di Semarang untuk menyiapkan skuad utama menghadapi Liga 1 2019. Hal ini tak lepas dari target utama PSIS untuk tampil apik di Liga 1 2019.

“Kita kan berjuang maksimal untuk menghadapi Bhayangkara FC. Minimal dalam pertandingan besok kita tidak kalah,” ujar Dwi Setiawan, Senin(18/2).

Meski hanya membawa 15 pemain, pria yang biasa disapa Londo itu menyebut skuad PSIS tetap dipersiapkan untuk menghadapi laga ini. “Untuk pertandingan Piala Indonesia, kami sudah siapkan waktu babak 32 besar kemarin, 75 persen pemain tanpa pemain asing disiapkan untuk pertandingan besok lawan Bhayangkara FC,” imbuh Londo.

PSIS sebenarnya sudah kembali diperkuat sejumlah andalan musim lalu. Seperti gelandang Ibrahim Conteh dan kiper Jandia Eka Putra. PSIS pun sudah mendatangkan pemain anyar berkualitas, Septian David Maulana. Tapi semuanya kini masih dalam tahap penyesuaian. Belum siap tempur.

Septian sebenarnya sempat main saat PSIS melakoni babak 32 besar. Namun, kondisinya kurang fit sehingga diputuskan untuk tidak ikut ke Jakarta. Gelandang Timnas Indonesia ini hanya bisa mendoakan rekan-rekannya bisa meraih hasil positif.

“Memang tidak mudah untuk lawan Bhayangkara. Bhayangkara adalah salah satu tim terkuat di Liga 1, tapi tidak ada yang tidak mungkin selagi pemain mau bekerja lebih keras buat leg pertama nanti. Saya yakin lawan Bhayangkara kita bisa dapat poin, aamiin,” ucap David, dikutip laman resmi klub.

5 Pertandingan Terakhir Bhayangkara
01/02/19: Bhayangkara 4-3 PSBL Langsa
24/01/19: PSBL Langsa 1-2 Bhayangkara
15/12/18: Benteng 1-5 Bhayangkara
08/12/18: Bhayangkara 2-0 Bali United
03/12/18: Bhayangkara 0-0 PSM

5 Pertandingan Terakhir PSIS
09/02/19: Persibat Batang 2-5 PSIS
05/02/19: PSIS 2-0 Persibat Batang
08/12/18: Persebaya Surabaya 1-0 PSIS
01/12/18: PSIS 2-1 Persipura
26/11/18: Madura United 2-2 PSIS

Perkiraan susunan pemain
Bhayangkara FC (4-3-3): Nugroho, J Mulyana, A Salles, Putu Gede, Faturrahman, Lee Yu Jun, Wahyu Subo, Hidayat, Adam Alis, Iskandar, Dzumafo
Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSIS Semarang: Joko R, Ganjar Mukti, Fauzan Fajri, M Rio, Soni Setiawan, Tegar Infantrie, Heru Setyawan, Yoga Adiyatama, Bayu Nugroho, Komarudin, Hari Nur
Pelatih: Dwi Setiawan (asisten pelatih)

Prediksi
Bhayangkara menang: 45%
PSIS menang: 35%
Imbang: 20%

(JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *