Usai Lawan Perseru di Mattoanging, Pelatih PSM Tentukan Skuad Utamanya

Minggu, Maret 24, 2019 - 12:20 pm WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM Makassar bakal melakoni leg kedua babak 16 Piala Indonesia, menghadapi Perseru Serui. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mattoanging, Rabu (19/2) besok, tim Cendrawasih Jingga bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih kepala PSM Darije Kalezic mengungkapkan, akan memanfaatkan pertandingan itu sebagai bahan evaluasi sekaligus penentuan komposisi tim utama. Komposisi inilah yang nantinya akan tampil dalam Piala Presiden dan AFC Cup.

“Tentang pemain-pemain yang akan saya mainkan sebelum pertandingan Piala Presiden dan AFC Cup, masih menunggu dua pertandingan penting. Dan fokus saya itu ada di hari Rabu (lawan Perseru),” kata Darije, Selasa (19/2).

Pada 27 Februari 2019 mendatang PSM akan menjalani babak penyisihan Grup H AFC Cup di kandang Home United. Kemudian berlanjut ke Piala Presiden yang diagendakan berlangsung pada awal Maret 2019 mendatang.

Merujuk jadwal resmi, PSIS Semarang menjadi lawan perdana PSM di penyisihan Grup C. Namun sebelum melangkah ke situ, Wiljan Pluim dan kawan-kawan terlebih dulu harus menyelesaikan pertandingan kedua Piala Indonesia menghadapi skuat asuhan Choirul Huda, besok.

“Kita akan lihat, bagaimana kondisi tim. Apakah kita harus menurunkan formasi seperti melawan Serui di putaran pertama atau seperti apa. Saya juga belum bisa tentukan. Keputusannya saya akan dilihat nanti,” jelas pelatih berkebangsaan Bosnia ini.

Ayam Jantan dari Timur, sedikit bernapas lega setelah satu kakinya sudah berada di fase selanjutnya dalam Piala Indonesia. Stelah di leg pertama mampu mengandaskan perlawanan Perseru dengan 9 gol tanpa balas.

Darije menambahkan, akan memberikan kesempatan kepada pemain PSM lain untuk berkontribusi dalam pertandingan selanjutnya. Sehingga dia bisa lebih terbantu untuk menentukan komposisi skuad yang paling sesuai dengan skema rancangannya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *