Diusung PAN dan PKS di Pilgub, Gubernur Riau malah Berharap Jokowi 2 Periode

Rabu, 20 Februari 2019 - 14:39 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang. Pernyataan itu disampaikan usai pelantikan keduanya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2).

“Saya berharap beliau bisa dua periode,” ujar Syamsuar.

Dukungan tersebut sejatinya berseberangan dengan latar belakang keduanya. Mengingat dalam Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 lalu, keduanya juga didukung oleh dua partai oposisi. Yakni PKS dan PAN. Meskipun ada satu partai pendukung pemerintah yang ikut bergabung, yakni Partai Nasdem.

Syamsuar beralasan, di kepemimpinan Jokowi, pembangunan di daerah dilakukan secara cepat. Di wilayah Sumatera misalnya, ada banyak pembangunan tol. Termasuk tol yang masuk ke wilayah Riau.

Menurutnya, agar pembangunan berjalan lancar, dibutuhkan kesinambungan kepemimpinan. “Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan,” imbuhnya.

Disinggung soal kemungkinan adanya protes dari partai pengusung, khususnya PKS dan PAN, dia enggan berkomentar. Namun dia mengakui belum ada komunikasi dengan kedua partai tersebut. “Belum, belum,” pungkasnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.