Hanafi Rais: Data Debat II Jokowi Penuhi Delik Hukum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kubu Prabowo-Sandiaga menilai, sejumlah data yang diungkapkan oleh calon presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam kategori hoaks. Data yang disampaikan oleh Jokowi dianggap salah dan telah memenuhi delik hukum.

“Itu semestinya digugat karena termasuk menyebarkan hoaks. Itu semestinya sudah kena delik hukum,” ujar Hanafi dalam acara diskusi yang bertajuk ‘Politik Agama Era Jokowi? di kantor Seknas duet Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokraminoto, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Kata politisi PAN itu, siapapun yang diduga menyampaikan data palsu semestinya dapat diperkarakan secara hukum. Apalagi, hal itu dilakukan oleh salah satu kandidat yang berkontestasi di Pilpres 2019.

“Kalau (Jokowi) mengatakan data itu salah bahkan tidak klarifikasi dan membiarkan saja kebohongan itu seharusnya sudah kena delik hukum,” kata Hanafi Rais, Sekretaris BPN duet Prabowo-Sandi.

Untuk diketahui diskusi yang digelar Seknas Prabowo-Sandi kali ini mengangkat tema ‘Politisasi Agama Era Jokowi?’ Hadir sebagai pembicara masing-masing Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’rif dan advokat Teuku Nasrullah. (yog)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment