Indonesia Resmi Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

Rabu, 20 Februari 2019 - 05:56 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah sukses dalam multievent Asian Games 2018, Indonesia melangkah lebih maju. Kini Indonesia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah gelaran Olimpiade 2032.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, Selasa (19/2). Menurut Erick, pengajuan sebagai tuan rumah tidak terlepas atas kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games 2018.

Indonesia sudah selayaknya melangkah ke tingkat yang lebih tinggi. Bukan lagi level Asia, melainkan menjadi tuan rumah multievent terbesar di dunia.

“Benar, kini sudah resmi Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sesuai dengan apa yang pernah saya katakan, bahwa pasca-Asian Games 2018, akan ada pengajuan surat secara resmi,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (19/2).

Erick mengaku yakin jika diberikan mandat oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), Indonesia siap menggelar Olimpiade 2032. Karena itu demi membuka peluang memenangkan bidding alias pengajuan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia dinilai butuh menggelar berbagai single event bertaraf internasional.

Karenanya itu akan menjadi bukti bahwa Indonesia memang kompeten menggelar event-event besar. Dengan begitu akan menjadi penilaian IOC.

“Dengan sering menggelar kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional, maka selain menjadi salah satu ajang promosi untuk tuan rumah Olimpiade 2032 dan meningkatkan animo masyarakat,” tutup Erick.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.