Jadi Calo Penerimaan Polisi, Oknum Wartawan Tipu Warga Jeneponto Ratusan Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang oknum wartawan berinisial A di Kota Makassar dilaporkan karena telah diduga melakukan tindak pidana penipuan berkedok calo. Korban Muhammad Rizal (40), warga Dusun Camba-Camba, Desa Datara, Kecamatan Bonto Ramba, Jeneponto, telah melaporkan hal itu kepada Polres Jeneponto.

Modus pelaku mengaku dapat membantu anak korban yang bernama Zulkifli (20), lulus pada perekrutan anggota Polri di Polda Sulsel periode 2017 dan 2018.

Atas dasar itulah, korban memberikan kuasa kepada pelaku untuk mengurus anaknya. Bahkan pengakuan pelaku, dirinya kenal dekat dengan pejabat di Polda Sulsel.

Korban yang percaya lantas menyetor uang kepada pelaku secara bertahap. Sehingga secara keseluruhan korban menyetir uang tunai sebesar Rp 240 juta lengkap dengan kwitansi.

“Saya daftar (anggota Polri) anak saya di Polres Jeneponto,”ujar Rizal saat ditemui di salah satu warkop di Makassar, Rabu (20/2/19).

Pelaku juga menjanjikan akan mengembalikan uang milik korban apabila anaknya tidak lulus. Akan tetapi, itikad baik pelaku tidak ada sampai sekarang.

“Pelaku kemudian mengalihkan kepada surat perjanjian utang piutang, karena sudah di tagih sama korban. Namun hingga hari ini pun tidak direalisasikan perjanjian hutang piutang itu,”jelas kuasa hukum korban, Andi Ifal.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...