Mengenal Sosok Perempuan yang Sesungguhnya Lewat Buku Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Banyak orang menganggap bahwa perempuan adalah makhluk yang rumit dan sulit dimengerti. Sehingga, sulit memahami isi hatinya dan apa yang dia inginkan. Benarkah demikian?

Ternyata, tidak demikian. Setidaknya itu untuk Tiara Sari, penulis asal Pariaman ini. Perempuan 26 tahun ini menerbitkan buku kumpulan cerpen yang bertemakan perempuan. Dalam bukunya, ia akan mengajak Anda untuk mengenali perempuan.

Jika selama ini Anda mengenal perempuan dari nama, wajah, suara, atau kebiasaan-kebiasaannya, artinya Anda belum mengenal perempuan.

"Perempuan seperti baling-baling kipas. Jangan menghitungnya saat ia tengah berputar cepat. Tapi tunggulah saat baling-baling itu berhenti. Nah, dengan adanya buku ini, saya ingin orang-orang bisa melihat lebih dalam sosok perempuan. Karena buku ini berisi perihal yang tak tercatat dari perempuan yang sering luput, sehingga dianggap rumit," katanya.

Tak hanya sebatas perempuan, buku kumpulan ini juga bercerita tentang kenangan dan bagaimana perempuan memperlakukan kenangan.

"Sebenarnya, ide dari buku ini berasal dari keresahan saya sebagai perempuan. Lalu akhirnya saya salurkan jadi cerita pendek. Begitu banyak realita yang dihadapi perempuan, tapi jarang yang bisa melihat dari sudut pandangnya. Ya, cerpen-cerpen ini bermulai dari sana," tambah Tiara.

"Jadi, sesungguhnya, perempuan itu sederhana, sangat sederhana. Asal kamu mampu mengenal hatinya, kamu akan tahu bahwa keinginan-keinginannya tidak pernah rumit," ujar perempuan asal Padang ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...