Mobil Bekas Rp 3,6 M Ini, Lebih Tangguh dari Mercedes G-Class

FAJAR.CO.ID – Salah satu mobil Sport utility (SUV) paling tangguh yang pernah hadir di dunia adalah mobil penjelajah dari raksasa otomotif asal Amerika, Ford. Mobil ini diklaim sebagai mobil paling kuat yang doyan melibas berbagai medan ekstrim.

Mobil tersebut adalah USSV Rhino GX Ford F-450 Super Duty yang dilahirkan Ford sebagai kendaraan multifungsional yang mampu melesat kencang di medan off-road sekaligus melewati medan ekstrim terjal dengan mudah. Rhino sebutan akrab mobil ini, memang tidak banyak di dunia.

Sebagai mobil taktis, United States Specialty Vehicles (USSV) Rhino GX yang bermarkas di California, menggabungkan dua model Jeep Wranglers dan Ford F-Series Super Duty menjadi SUV yang kekar dan gagah, seperti milik John Rambo.

Kemampuannya menjelajah dan tampangnya jauh lebih gahar dibandingkan Mercedes-Benz G-Class yang terkenal sebagai mobil tangguh yang dibangun Mercedes. Secara visual G-Class terlihat terlalu smooth bila dibandingkan dengan Rhino GX.

Carscoops, Selasa (19/02) mengugkapkan baru-baru ini dalam situs eBay dalam keterangannya, ingin menjual sebuah USSV Rhino GX Ford F-450 Super Duty tahun produksi 2016 dengan harga cukup fantastis USD 262.950 atau setara dengan Rp 3,6 miliar.

Mobil ini cukup istimewa karena sejak tahun 2019 ia baru dipakai dengan jarak tempuh 95 Km. Hal ini dibuktikan dengan angka yang ditunjukan odometernya. Secara teknis memang mobil ini menjadi mobil bekas tetapi ia masih memiliki bodi dan interior yang sangat berkualitas.

Rhino GX sangat powerful karena dibekali dengan jantung pacu Diesel Turbo PowerStroke V8 6,7 liter yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 5-kecepatan. Ia menggunakan penggerak empat roda, kemudi berbantuan daya, stir dengan fitur anti guncangan, sistem suspensi hidrolik, roda khusus 20 inci, panel bodi baja dan spatbor atau bumper komposit.

Mobil ini dibangun dengan struktur baja kerucut dua lapis baja dingin dan rangka keramba gulung. Bagian floornya mendapat bantalan stainless steel, sehingga mampu bertahan dalam kondisi apapun. Bicara soal fitur ia tidak kalah dengan mobil premium.

Pada bagian interiornya terdapat kursi kulit premium dengan lambang USSV, kursi pengemudi 6 arah untuk akses ke segala arah, sistem anti-pencurian Securilock Pasif, spion otomatis yang disetel dari dashboard, tikar lantai khusus dan kamera cadangan dengan radar parkir ultrasonik dan unit A / C depan dan belakang.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...