Takut Ditembak Polisi, Tersangka DPO Curas Akhirnya Menyerahkan Diri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan daftar pencarian orang (DPO) pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Paropo, Kota Makassar, Rabu (20/2/19).

Pelaku yang diketahui bernama Muhammad Rifaldi (20) berhasil diamankan setelah tim resmob berhasil mendapat informasi bahwa pelaku telah berada dirumahnya. Sehingga polisi langsung menggerebek rumah tersangka.

“Kami berhasil mengidentifikasi posisi pelaku yang saat itu berada di rumahnya untuk melakukan penjemputan paksa terhadap pelaku,” ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Namun, saat petugas menuju lorong rumah, tersangka kemudian kabur ke rawa-rawa. Sehingga polisi menuju ke rumah pelaku untuk menyampaikan kepada orang tua pelaku agar menyerahkan diri ke Kantor Polsek Panakkukang.

Saat petugas menyampaikan tindakan tegas akan melumpuhkan tersangka, kedua orang tua pelaku pun langsung menyerahkan anaknya ke Kantor Polsek Panakkukang secara baik-baik, sebelum akhirnya pelaku pun diinterogasi.

“Pelaku menyerahkan diri saat dibawa oleh orang tuanya, karena kita sudah bilang akan kita tembak kakinya kalau tidak ingin menyerahkan diri,” bebernya.

Saat diinterogasi pelaku mengakui pernah melakukan pencurian dengan kekerasan. Kemudian setelah melakukan aksi tersebut, pelaku pun langsung melarikan diri ke Kendari selama dua tahun. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...