Tsamara Amany Tertarik dengan Tarian Sufi

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany tertarik dengan tarian sufi yang dipopulerkan dan diajarkan oleh Kyai Budi Harjono.

Ungkapan ini disampaikan Tsamara, usai dirinya bersama jajaran pengurus PSI bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Meteseh, Tembalang, Semarang, Rabu (20/2).

Menurutnya, tarian sufi mempunyai nilai yang sangat luar biasa. Dirinya berkeinginan mencoba dan belajar tarian tersebut.

“Menarik juga (tarian sufi,red). Saya sendiri tahu bahwa tarian sufi punya nilai tersendiri. Saya senang sekali. Ingin belajar terutama gerakan yang muter-muter (berputar-putar). Mudah-mudahan saya kuat,” ujarnya usai bertemu Kyai Budi Harjono.

Tsamara menambahkan, penjelasan Kyai Budi Harjono yang mengatakan bahwa tarian sufi membuat orang yang melihat dan mendengarkan larut dalam cinta dan kedamaian membuat dirinya semakin penasaran ingin belajar tarian tersebut.

“Membuat orang tenggelam dalam cinta, tenggelam dalam kenikmatan berdzikir. Banyak hal yang perlu dipelajari. Yang jelas, gerakan khas tarian tersebut, saya harus coba,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini jajaran pengurus DPP PSI sedang melakukan safari di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Salah satunya yakni di Pondok Pesantren Al-Ishlah Meteseh, Tembalang, Semarang.

Terlihat dalam rombongan tersebut, Ketua DPP PSI Tsamara Amany didampingi Ketua DPW PSI Jateng Yuda Primasetya, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Ferdian Fajar dan jajaran pengurus daerah lainnya. (sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...