Ada Kegiatan Munajat 212, Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Diatur Polda

Kamis, 21 Februari 2019 - 12:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan arus lalu lintas. Menyusul adanya kegiatan Malam Munajat 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/2) malam.

Rekayasa lalu lintas disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan kendaraan di lokasi menuju Monas. Pasalnya, kegiatan yang akan dimulai dengan salat magrib bersama tersebut diprediksi dihadiri masyarakat dari berbagai daerah.

Kasubag Min Bag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam mengatakan, pihaknya menyiapkan rekayasa pengaturan lalu lintas menuju dan dari sekitaran kawasan Monas. Ia pun menyarankan kepada pengendara untuk mematuhi lalu lintas.

“Ya, rekayasa arus lalu lintas sudah disiapkan. Bagi pengendara yang akan menuju Monas, harap untuk mematuhi aturan lalu lintas,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/2).

Kegiatan Malam Munajat 212 bertema ‘Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’. Para peserta juga diminta untuk mengikuti aturan lalu lintas yang ada.

Pengaturan lalu lintas menuju Monas selama kegiatan berlangsung, sebagai berikut:

1. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokan ke kanan ke Jalan Perwira;

2. Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur, bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha;

3. Arus lalin dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokan kiri ke Jalan Juanda;

4. Arus lalin dari arah Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Lampu Merah Harmoni;

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha;

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin;

7. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokan ke kanan Jalan Gajah Mada.

(JPC)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.