Beredar Vidio 15 Camat di Makassar Kampanyekan Jokowi, Danny Pomanto Malah Bilang Wajar

Kamis, 21 Februari 2019 - 15:52 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – 15 Camat se-Kota Makassar bersama mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengkampanyekan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin melalui sebuah video amatir.

Para camat se-Kota Makassar diduga membawa jabatannya untuk salah satu Paslon Presiden. Dalam video itu, SYL dengan tegas menyampaikan dukungan kemudian diikuti perkenalan diri para camat.

Menanggapi itu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan, hal tersebut merupakan hak pribadi para camat. Sebab ASN pun mempunyai hak politik.

Terkait soal dugaan membawa jabatan disebutkan Danny Pomanto, 15 Camat hanya memperkenalkan diri. Bahkan menurutnya, itu merupakan hal yang wajar.

“Mereka kan hanya bilang saya camat ini perkenalkan diri. Anak-anak (Camat) tidak bilang dukungan. Yang bilang hanya pak SYL,” kata Danny Pomanto di Balaikota Makassar, Kamis (21/2/2019).

Begitupun terkait simbol nomor urut pasangan calon Presiden yang diperagakan oleh para Camat di dalam video dengan berdurasi satu menit 26 detik tersebut.

“Itu body language namanya, kalau saya pidato biasa juga begitu. Yang salah itu kalau mereka sebut nomor satu,” ujar Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto pun berjanji akan memberikan pendampingan terhadap ke-15 camatnya jika nantinya di laporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).“Pasti, secara pribadi pasti saya bantu. Ini pribadi masalahnya,” tukas Danny Pomanto.

(muh aliyafid/pojoksulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.