Biaya Minimal dengan Hasil Maksimal, Rumus Praktis Renovasi Rumah

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:10 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pinjaman berbasis online saat ini makin populer. Pengajuan pinjaman semakin mudah bisa dilakukan secara online. Hal tersebut tentu memudahkan masyarakat yang menginginkan pinjaman dengan waktu yang singkat dan proses yang sangat mudah.

Sehingga, pinjaman tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan yang dapat meningkatkan produktivitas. Tunaiku, kredit tanpa agunan berbasis online dari Bank Amar, punya cara khusus untuk memanfaatkan pinjaman sehingga menjadi lebih produktif.

Vishal Tulsian, Managing Director Bank Amar memaparkan data Tunaiku menunjukan pinjaman untuk renovasi rumah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Jumlah pinjamannya saat ini hampir mencapai 50% dari total nasabah yang ada.

“Pinjaman renovasi rumah menempati posisi pertama untuk tujuan pinjaman, disusul oleh pendidikan, kesehatan, modal usaha, dan juga perjalanan,” ungkap Vishal melalui siaran persnya, Kamis (21/2).

Hal ini juga menunjukan bahwa nasabah Tunaiku sudah meminjam untuk tujuan yang produktif. Untuk merenovasi rumah ada hal yang harus diperhatikan. “Selain membuat tampilan rumah menjadi lebih indah, kita perlu memperhatikan keberadaan sanitasi yang sehat, juga menjaga ruangan di dalam rumah tidak lembab,” ujarnya.

Lebih lanjut Vishal menjelaskan renovasi rumah memiliki manfaat lain yaitu kehidupan keluarga menjadi lebih harmonis dan dapat meningkatkan nilai rumah. “Berdasarkan data dari Tunaiku pada tahun 2019, penggunaan renovasi itu sebagian besar ditujukan untuk perbaikan atap rumah, kamar mandi, dan dapur,” jelasnya.

Pinjaman untuk renovasi rumah dari platform ini menunjukan tren yang terus naik. Sekarang ini jumlah peminjam dengan penggunaan untuk renovasi rumah mencapai hampir 90.000 customer atau hampir 50% dari nasabah Tunaiku.

“Untuk itu, aplikasi pendanaan ini terus mendukung kebutuhan akan renovasi rumah, karena merupakan keputusan peminjaman produktif yang dapat membantu nasabah meningkatkan taraf kehidupannya,” ujarnya.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam rangka renovasi rumah, yang pertama adalah mengetahui secara detail apa saja yang ingin direnovasi. Kedua, mencari mandor dan tukang yang tepat, lalu hitung biaya renovasi rumah yang akan dikeluarkan bersama tukang atau mandor tersebut. Dan yang ketiga, menyeleksi toko bangunan yang mempunyai harga murah namun memiliki kualitas dan kuantitas yang sesuai.

“Disarankan, sebelum melakukan renovasi, kita sudah mempunyai gambaran bangunan yang menjadi acuan para tukang atau mandor, yang nantinya mereka hanya tinggal mengaplikasikannya saja,” saran Vishal.

Sekarang ini, jumlah pengajuan pinjaman untuk kebutuhan renovasi rumah nasabah Tunaiku sebagian besar berada di wilayah Jabodetabek khususnya Bekasi. Berdasarkan data Tunaiku, peminjam berumur antara 21-40 tahun, sebagian besar pekerjaannya adalah karyawan swasta dengan rentang pendapatan antara Rp3 juta sampai Rp10 juta.

“Kami akan selalu mendukung penggunaan pinjaman yang produktif, terutama kepada peminjam yang membutuhkan. Kami berkomitmen dapat terus hadir untuk memenuhi kebutuhan memiliki tempat tinggal yang layak dan menghadirkan senyum bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Vishal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.