Guru Tidak Tetap Dapat Insentif Rp 1,7 Juta/Bulan

Kamis, 21 Februari 2019 - 12:28 WIB

FAJAR.CO.ID, MALANG – Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Malang bakal menerima insentif dari masing-masing sekolah. Rata-rata menerima Rp 1.750.000. Adapun proses pencairannya dilakukan sejak awal bulan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah mengatakan, pencairan memang tidak dilakukan dinas. Melainkan di masing-masing sekolah. Pengajuan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) juga telah disampaikan kepala Dinas Pendidikan.

“Jumlah insentif setiap pegawai tidak sama. Sebab penandatanganan DPA dilakukan tidak secara bersamaan. Untuk itu, semua kepala sekolah setelah menerima DPA dari Dinas Pendidikan secepatnya mengusulkan jumlah PTT dan GTT yang menerima honor ini,” ujar Zubaidah, Kamis (21/2).

Di Kota Malang, tercatat ada sekitar 5 ribu lebih GTT dan PTT yang menerima insentif. Dinas Pendidikan mengimbau agar kepala sekolah segera mempercepat proses serta distribusi insentif tersebut. “Jangan sampai kami kena protes dari guru dan pegawai tidak tetap yang seharusnya mendapatkan tunjangan,” pesan Zubaidah.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.