Program Mobil Pustaka Pintar Akan Diperluas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka membantu anak-anak di seluruh dunia mendapatkan akses dan fasilitas pendidikan, MoneyGram Foundation memberikan dana hibah sebesar US$59.400 kepada Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) di Indonesia.

Melalui pendanaan ini, YPPI akan memperluas Program Mobil Pustaka Pintar untuk menjangkau anak-anak di Kecamatan Kalidawir, Tanggung Gunung dan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

"Tahun ini, program Mobil Pustaka Pintar melakukan perluasan program yang mencakup penambahan 2.000 koleksi buku dan telah dirasakan manfaatnya oleh 3.170 anak," kata Trini Haryanti, Direktur Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) saat sambutan di acara apresiasi bertajuk The Journey of Mobil Pustaka Pintar, "Pengetahuan Mengubah Kehidupan" di Perpustakaan Nasional Salemba, Jakarta, Kamis (21/2).

Guna memberikan manfaat yang lebih besar lagi, MoneyGram Foundation menambahkan dana hibah untuk pembelian 3.000 koleksi buku dan e-book, serta perlengkapan pendidikan lainnya yang ditujukan bagi anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah.

Dana hibah ini diserahkan langsung oleh MoneyGram Foundation kepada YPPI. MoneyGram Foundation dan YPPI memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi dan pendidikan.

"Melalui kemitraan dengan YPPI dan inovasi program Mobil Pustaka Pintar, kami percaya dapat terus mendorong peningkatan kemampuan literasi dan pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan keluarga di Indonesia," ujarnya Aimee Griffiths, Ketua MoneyGram Foundation .

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...