Resah Maraknya Hoax, Ma’ruf Amin Cegah dengan Gerakan Anti Hoax

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon Wakil Presiden, Ma’ruf Amin resah dengan maraknya hoax yang beredar. Hoax yang beredar ini dikarenakan oknum yang memperjuangkan paham dan keinginannya tanpa menggunakan cara yang benar secara demokratis konstitusional.

Menurutnya, peredaran hoax ini perlu dicegah dengan gerakan anti hoax. Karena jika tidak, perbuatan hoax yang menyimpang ini membawa masuk neraka.

“Jadi kebohongan itu menyeret orang ke neraka, karena itu jangan ada menggunakan hoaks, sebab orang yang membuat hoaks dan percaya kepada hoaks, itu berarti jadi calon ahli negara,”ujarnya saat ditemui pada acara Kami Indonesia di Hotel Claro Makassar, Rabu (20/2/19).

Selain itu, pasangan dari Jokowi ini mendukung serta menyiapkan diri menyongsong masa depan untuk generasi milenial. Sebab, kata Ma’ruf, generasi milenial harus dibekali kecerdasan, keterampilan, serta akhlak mulia.

“Negara ini harus dikelola dengan baik oleh orang yang punya kecerdasan juga keterampilan tetapi juga berakhlak mulia. Kita harap generasi muda seperti itu,”jelasnya.

Ia menambahkan, negara Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Meski demikian, Islam ini harus berlandaskan washatiyah, yakni tidak mengeliminasi yang bisa menimbulkan ketegangan dan konflik nasional.

“Maka dalam rangka kita mengawal keutuhan bangsa NKRI maka pandangan keagamaan itu harus kita letakkan yaitu pandangan agama yang moderat, toleran, tidak bersikap intoleran, ataupun juga sikapnya itu radikal sehingga menimbulkan masalah, dalam rangka kita berbangsa dan bernegara,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...