Bawaslu Sulsel Agendakan Periksa 15 Camat Beri Dukungan ke Capres

Jumat, 22 Februari 2019 - 11:51 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Sulsel memastikan melakukan pemeriksaan terhadap video viral dukungan camat terhadap salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami sudah mengagendakan ada undangan kami itu 15 pihak yang terkait oknum yang disebut-sebut sebagai camat,”ujar Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf saat ditemui di Kantor Bawaslu Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (22/2/19).

Khusus mengenai video yang viral tersebut, kata Azry, sejauh ini sudah ada tiga laporan. Diantaranya dua laporan di Bawaslu Sulsel, dan satu laporan di Bawaslu RI.

“Saya tidak hafal nama pelapornya, yang jelas menurut kajian kami bersyarat untuk menjadi pelapor,”terangnya.

Berkaitan dengan video viral itu, Bawaslu Sulsel akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebenaran, keberadaan, serta isi dari video tersebut.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Bawaslu Sulsel melibatkan ahli dalam hal ini Polda dan Kejati Sulsel guna menyelidiki video tersebut.

“Jadi kita akan menyelidiki video ini dalam 14 hari kerja ke depan. Jadi waktu kita terbatas. Tapi yang jelas kami mengandakan pemeriksaan saksi-saksi,”jelasnya.

Diketahui, video dukungan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama 15 camat di Kota Makassar terhadap salah satu Capres viral di media sosial.

Video yang berdurasi 1 menit 26 detik itu memperlihatkan SYL memimpin 15 camat meneriakkan dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *