Mobil Caleg PDIP di Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SLEMAN – Mobil pribadi milik seorang Calon Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat (22/2) menyebabkan bagian belakang mobil merek Toyota Rush hangus.

Korban atas nama Supriyoko. Ia merupakan Caleg DPRD Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Dapil 6 nomor urut 3.

“Saya baru tidur pukul 01.15 WIB. Kemudian sekitar pukul 01.30 WIB itu saya dibangunkan istri saya, kalau mendengar bunyi alarm mobil,” kata Supriyoko, saat dihubungi Jumat (22/2).

Setelah dilakukan pengecekan ternyata kondisi mobil yang diparkir di pojok pekarangan rumah itu sudah terbakar bagian belakangnya. Saat didekati tercium bau minyak tanah dan di atas mobil terdapat sebuah botol air mineral.

“Kemungkinan sudah diincar. Karena di situ juga ada mobil istri saya dan juga tetangga tapi tidak apa-apa,” katanya.

Ia mengatakan sebelum peristiwa ini, secara pribadi dirinya tidak memiliki masalah dengan orang atau pihak lainnya. Sampai kini pun dirinya tak bisa menerka siapa pelakunya. “Sebelumnya tidak ada teror atau apapun,” katanya.

Saat ini ia pun baru akan ke Polres Sleman untuk melaporkan peristiwa itu. Kondisi mobilnya sendiri juga telah diberi police line dan petugas kepolisian juga mengidentifikasi.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Kuswanto menambahkan, dalam struktural organisasi Supriyoko juga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Sleman.

Dari informasi yang didapatnya, kondisi kaca mobil bagian belakang dipecah terlebih dahulu. Kemudian dimasukkan botol berisi minyak dan dibakar.

“Itu kemungkinan masalah pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai. Tapi tentu partai nanti mendampingi, advokasi partai mesti terlibat,” ucapnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...