Penuhi Panggilan Bawaslu, 15 Camat Klarifikasi Video Dukungan Capres

Jumat, 22 Februari 2019 - 13:06 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap 15 camat yang diduga melakukan dukungan terhadap satu satu Capres dalam video yang viral di media sosial.

Satu persatu dari 15 camat tersebut datang di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar. Diantaranya, Camat Panakkukang, Biringkanayya, Wajo, Ujung Pandang, Sangkarrang, Mariso, Tallo, Mamajang, Rappocini, Tamalanrea, Ujung Tanah, Makassar, Manggala, Tamalate, Bontoala.

“Kami belum bisa berikan keterangan karena masih belum menjalani pemeriksaan juga. Nanti selesai baru bisa kami berikan,”ujar Camat Panakkukang, Andi Pangerang kepada awak media, Jumat (22/2/19).

Sementara Kuasa Hukum 15 Camat, Zulkifli Hasanuddin mengatakan bahwa berdasarkan surat dari Bawaslu Sulsel, 15 camat tersebut memenuhi undangan tentang klarifikasi terhadap video yang beredar di media sosial tersebut.

“Hari ini kita sudah lihat tadi ada 15 camat yang hadir bersama untuk menghadiri panggilan klarifikasi dari pihak Bawaslu Sulsel. Jadi 15 camat ini sangat mengapresiasi pihak Bawaslu karena buktinya mereka hadir,”ujarnya.

Untuk pembelaan, lanjut Zulkifli, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Bawaslu Sulsel tentang pasal apa yang diterapkan.”Dengan itu kami bisa menganalisa secara hukum pasal yang diterapkan itu,”jelasnya.

Saat ditanya mengenai video tersebut, menurut Zulkifli bisa jadi video tersebut hanya editan.”Kalau saya ditanya bisa jadi itu bisa editan, makanya nanti kita lihat sebentar,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *