Rugi Banget Kalau Gak Datang, Ini Deretan Lagu Cita Citata di Entikong

Jumat, 22 Februari 2019 - 06:31 WIB

JAKARTA – Siapa tidak kenal Cita Citata. Penyanyi dangdut mungil ini selalu menarik perhatian lewat lagu-lagunya. 23-24 Februari, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Kalimantan Barat akan diajak menari dan bernyanyi dengan Cita. Momennya adalah Festival Crossborder Entikong. Biar lebih seru, kita intip yuk deretan lagu yang akan dibawa penyanyi asal Bandung itu.

Berdasarkan rundown, penyanyi bernama asli Cita Rahayu ini akan membawakan 8 buah lagu. Dan dipastikan semua lagu tersebut sudah sangat familiar di telinga pecinta musik Tanah Air.

“Pihak Cita Citata melalui manajemennya sudah mengirim song list yang akan dibawakan di Festival Crossborder. Total, ada delapan buah lagu yang akan dibawakan. Dan, hampir semuanya sudah dikenal di masyarakat,” tutur Kepala Bidang Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Sapto Haryono, Kamis (21/2).

Dari song list itu, ada lagu Sakitnya Tuh Disini. Lagu ini dirilis tahun 2014 dalam mini album dengan judul yang sama. Lagu inilah yang melambungkan nama Cita Citata ke pentas musik Tanah Air. Saking fenomenalnya, Sakitnya Tuh Disini dijadikan soundtrack untuk sinetron Diam-Diam Suka tahun 2014.

Cita Citata juga mencantumkan lagu Aku Mah Apa Atuh. Lagu ini dirilis 2015 sebagai sebuah single. Tapi, Cita memasukkannya dalam album Story of My Life yang dirilis 2016.

“Ada satu lagu Cita Citata yang kita yakin akan membuat heboh PLBN Entikong. Lagu itu adalah Goyang Dumang. Lagu ini sangat populer. Bahkan tidak kalah heboh dari lagu Sakitnya Tuh Disini. Lagu-Lagu kita yakini bisa menarik wisatawan crossborder,” papar Sapto.

Lagu lainnya yang akan dibawakan Cita Citata adalah Meriang, serta Perawan atau Janda.

Suasana dijamin akan semakin panas. Lantaran, Cita akan membawakan lagu milik penyanyi dangdut lain yangbsudah sangat tenar. Ada Lagu Syantik yang fenomena milik Siti Badriah, kemudian Sayang yang melambungkan nama Via Vallen. Termasuk lagu yang tengah hits, Selow.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung, sangat yakin kehadiran Cita Citata dengan lagu-lagu hitsnya bisa menarik wisatawan crossborder.

“Cita Citata itu penyanyi yang lagu-lagunya sudah tenar sampai ke negeri seberang. Apalagi lagu Sakitnya Tuh Disini dan Goyang Dumang. Itu lagu-lagu yang sangat fenomenal. Kita sangat yakin kehadiran Cita Citata bisa memberi dampak positif buat event Festival Crossborder Entikong nanti,” kata Adella yang dibenarkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memiliki pandangan yang sama.

“Sebuah event harus memiliki nilai jual. Nilai yang dapat meyakinkan wisatawan untuk berkunjung. Jika tidak ada, bagaimana kita bisa meyakinkan mereka jika acara itu bagus. Di Festival Crossborder Entikong, value itu ada di Cita Citata dengan lagu lagu hitsnya. Yang artinya, ada sesuatu yang ditawarkan ke wisman crossborder. Makanya jangan sampai melewatkan event ini,” ujar Menpar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.