Tertipu Polisi Ganteng, Ibu Ini Kehilangan Uang Rp7 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Jalan Tinumbu, NA (41), terpaksa harus kehilangan uangnya mencapai Rp7 juta. Itu setelah ia kena tipu seseorang yang mengaku anggota polisi di media sosial (medsos).
Akun itu memasang foto profil seorang polisi asal Bandung. Perawakannya tegap dengan wajah cakep. Biodatanya tertulis iming-iming sedanG mencari ibu untuk anak-anaknya. Apalagi, statusnya terpasang “bercerai”.
Tak ayal, perkenalannya pun berlangsung di media sosial. Polisi ganteng itu juga mengaku baru-baru pindah dimutasi dari Bandung ke Kabupaten Takalar. Ia menjabat sebagai Kasat Reskrim.
Terperdaya oleh bujuk rayunya, NA sudah mulai aktif berkomunikasi lewat medsos. Bahkan, ia tak segan mengirimkan sejumlah uang melalui rekening tabungannya. Anehnya, rekening tujuan BRI malah bernama lain. Hal itu tampaknya tak dipedulikan korban dan terus berhubungan via medsos.
“Transferan pertama pada tanggal 6 Februari lalu. Selanjutnya beberapa kali transfer dengan jumlah yang berbeda-beda sampai mencapai total Rp7 juta-an. Katanya untuk kebutuhan pelaku,” terang Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika saat ditemui di ruangannya, Jumat, 22 Februari.
Karena tak ingin bertemu secara langsung, lanjut Benny, korban pun menjadi curiga. Ia pun melaporkan akun palsu itu ke Polres Pelabuhan Makassar. Benar saja, ia kena tipu seorang juru parkir, Abdul Hamid (36) yang tinggal di Jalan Kandea Makassar. Pelaku sudah diamankan Polres Pelabuhan Makassar.
“Iya, kita sudah amankan itu. Masyarakat sebaiknya waspada dengan modus penipuan melalui medsos,” tegas Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar. (mam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...