Film Pohon Terkenal, Mengulas Sisi Humanis Seorang Polisi

Sabtu, 23 Februari 2019 - 06:52 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Pemain film Pohon Terkenal garapan Divisi Humas Polri menggelar kegiatan meet and greet di Paragon City Mall Semarang, Jumat (22/2) malam.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para pengunjung yang mayoritas merupakan remaja milenial. Hal ini terbukti dengan teriakan dari pengunjung untuk pemain film Pohon Terkenal yakni Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laude.

Berbagai pertanyaan pun terlontar khususnya dari ibu-ibu yang juga menghadiri acara tersebut. Dengan senang hati para pemain menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan sesi foto bersama para pemain dan nonton bareng film yang diputar pertama kali di salah satu studio di Paragon XXI.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menyampaikan, bahwa Divisi Humas Polri berupaya membuat sebuah film yang bisa mempertontonkan sisi humanis seorang polisi yang mengayomi seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan film ini, diharapkan akan menambah kecintaan para generasi muda khususnya untuk bercita-cita menjadi seorang Polisi.

“Untuk menjadi seorang Polisi itu penuh dengan perjuangan. Proses pencarian, pendidikan, dan kehidupan mereka saat berjuang dari taruna menjadi polisi yang tangguh. Semua itu tidak mudah, bukan tetesan air mata lagi, tapi seluruh jiwa raga kami serahkan untuk bangsa dan negara ini,” ujarnya sesaat sebelum pemutaran film.

Dengan segala harapan yang telah diuntai, Divisi Humas yakin perkembangan industri film bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan tontonan yang bermanfaat sekaligus menghibur masyarakat.

Dalam film ini, lika-liku dan suasana kehidupan sehari-hari para taruna dan taruni saat mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) digambarkan secara gamblang dan dikemas dalam sebuah drama komedi dengan alur cerita yang ringan.

Film itu sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persahabatan, cinta, pengorbanan, kenakalan remaja dan tentu saja aksi komedi.

Sementara judul Pohon Terkenal terpilih karena memiliki filosofis yang mengakar dalam kenangan setiap taruna dan taruni yang menempuh pendidikan di Akpol. Pohon terkenal adalah istilah yang diberikan kepada taruna dan taruni yang selalu berulah dan tidak taat peraturan.

Usai pemutaran trailer film Pohon Terkenal, Umay Shahab pemeran Bara mengajak para penonton ikut menyebar informasi terkait film ini.

“Terimaksih untuk teman-teman Semarang yang sudah nonton film ini, jangan lupa ya ajak teman-temannya pada 21 Maret nanti untuk nonton,” kata Umay yang disambut tepuk tangan penonton.

Film Pohon Terkenal yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini akan mulai tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 21 Maret 2019. (sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.