Jokowi Bakal Pidato Kebangsaan, Priyo Happy Cara Prabowo Ditiru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menggelar pidato kebangsaan di Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2). Dia akan menyampaikan arah kepemimpinannya ke depan dalam membangun bangsa.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso merespon positif rencana Jokowi itu. Mengingat Prabowo sendiri sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan serupa.

“Oh silahkan kalau cara-cara pak Prabowo mau diikutin oleh pak Jokowi, saya kira kita senang-senang aja,” ujar Priyo di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Sekjen Partai Berkarya itu menyebut tidak ada yang salah jika seorang kandidat menggelar pidato kebangsaan. Selama dijalankan sesuai etika dan ketentuan yang berlaku untuk terbentuknya sebuah kompetisi profesional.

“Kami menginginkan kompetisi yang hebat dengan cara-cara halallan toyyiban, yang halal, yang baik, yang profesional menghindari cara-cara yang tidak baik,” imbuhnya.

Di sisi lain, Priyo menyebut jika pidato kebangsaan seperti ini memang bisa berpengaruh pada elektabilitas. Oleh karena itu di kubu 02 juga menggelar orasi seperti itu beberapa waktu lalu.

“Kalau kami salah satu treatment pak Prabowo adalah seorang orator, seorang pidato ulung merupakan energi seperti bung Karno dan pak Harto begitu, dan kalau itu ditiru oleh pak Jokowi atau beliau menginginkan cara yang sama it’s oke,” jelasnya.

Meski begitu, Priyo mengaku tak khawatir Jokowi menggelar pidato kebangsaan. Dia percaya Prabowo tetap bisa mengalahkan petahana di Pilpres 2019. “Sama sekali enggak khawatir,” tandasnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...