Sebulan Terkubur, Korban Tanah Longsor di Gowa Baru Ditemukan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 15:12 WIB
FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pasca longsor pada 22 Januari 2019 lalu, di Dusun Kananga, Desa Pattalikang, mayat Kirang Dg Nyalla baru bisa ditemukan, Jumat (22/2/2019).
Sebulan lamanya tubuh Dg Nyalla terkubur dan tidak bisa ditemukan sejak proses evakuasi dilakukan sejak Selasa (23/1/2019) hingga Selasa (5/2/2019)
Kasubag Humas Pemda Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan mayat Dg Dg Nyalla pertama perkali ditemukan oleh Dg Saso pada pukul 15.00 Wita. “Kondisi tubuh sudah terpisah,” ucapnya.
Sebelumnya, tim terpadu evakuasi korban meninggal longsor dan banjir sudah berupaya mencari sisa korban yang belum ditemukan sebelum tanggap darurat bencana tersebut dihentikan.
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Infantri Arh Nur Subekhi sudah membicarakan hal tersebut dengan semua pihak keluarga.
Baik itu keluarga korban yang tinggal di Kecamatan Bungaya dan Manuju sudah dihentikan, Selasa (5/2/2019). Mulai dari pihak keluarga almarhumah Nurjannah Dg Suji (46) warga Dusun Pattiro, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju.
Begitu pula dengan pihak keluarga korban meninggal dari Kecamatan Bungaya, Uddin bin Talibi (49), Fadillah Bin Rusdi (5), Sangkala Bin Numpa (52) dan Irfan (9).
“Kami sudah ikhlas. Mau diapa lagi. Upaya selama tiga hari ini memang sudah dilakukan. Tetapi nihil. Dg Suji tetap tak ditemukan,” ucap Samad Dg Sila, keluarga dekat Dg Suji, kala itu. (sua) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.