Danny Pomanto Berdalih Video Viral 15 Camat Itu Kampanye Anti Narkoba

Minggu, 24 Februari 2019 - 11:07 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menanggapi mengenai video 15 camat di Kota Makassar yang viral karena diduga memberikan dukungan ke salah satu Capres.

Setahu Danny, video tersebut dibuat ketika para camat diundang dalam program gerakan anti narkoba. Dikatakan Danny, gerakan para camat itu juga menandakan siap melawan narkoba.

“Jadi menurut mereka laporan ke saya bahwa itu seperti, saya camat ini siap melawan narkoba. Dan terakhir dikatakan bahwa bebas narkoba harga mati,”ujar Danny, Sabtu (23/2/19).

Danny juga mengatakan bahwa video tersebut juga telah dipotong-potong atau diedit. Sehingga, kata Danny, para camat ini menjadi korbannya.

“Kenapa ada video yang terpotong-potong seperti itu, jadi secara hukum itu video tidak sah sebenarnya. Dan itu perlu dipertanggungjawabkan,”terangnya.

Dalam video tersebut juga terdapat mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang memimpin para camat mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Danny mengganggap kehadiran SYL ditengah para camat adalah hal yang wajar saja. Dan merupakan suatu kesalahan jika dirinya hadir dan berbicara tentang politik.

“Saya juga tidak paham, katanya mereka hanya selfi-selfi. Bisa saja macam-macam. Paling tidak satu hal yang bisa saya ambil kesimpulan bahwa camat-camat ini sangat kompak dan mereka sangat konsen dengan program pemerintah tentang narkoba,”jelasnya.

Setelah video tersebut viral, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menerima sebanyak tiga laporan dugaan pelanggaran pemilu.

Menurut Danny, laporan ke Bawaslu merupakan persepsi setiap orang untuk menempuh jalur hukum karena adanya dugaan pelanggaran. Mengenai oknum penyebar video tersebut Danny menyerahkan kepada pihak kepolisian melakukan penyelidikan

“Kita serahkan Bawaslu, kita percaya Bawaslu. Juga ke kepolisian, karena polisi pasti tidak diam dan kita tinggal support kepolisian dan Bawaslu,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *