Prediksi Man United vs Liverpool: Tak Ada Alasan untuk Bertahan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Stadion Old Trafford, Minggu (24/2) malam nanti akan membara. Dua tim dengan kostum kebesaran berwarna merah bakal bertemu. Mengusung dua ambisi besar untuk meraih hasil terbaik di Premier League musim ini.

“Ini pertandingan terbesar di Inggris,” ucap kiper Man United, David de Gea seperti dilansir Skysports.”Selalu menjadi sebuah pertandingan spesial. Bagi fans, klub, juga para pemain. Apalagi akan dilangsungkan di Old Trafford.”

“Kami ingin menikmati pertandingan dan kami akan lakukan yang terbaik untuk memenangkan laga ini,” imbuh kiper Timnas Spanyol tersebut.

Untuk mewujudkan target kemenangan di Old Trafford, manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer sudah menyiapkan strategi khusus. Solksjaer memastikan skuad asuhannya akan tetap bermain agresif dan berusaha mencetak gol lebih dulu.

“Kami tahu, mereka (Liverpool) akan menunggu kami melakukan kesalahan untuk kemudian melakukan serangan balik. Jika kami memilih untuk bertahan, mereka akan mampu lebih mendominasi,” ucap Solskjaer kepada Goal.

Dia menambahkan,”Jadi, kami tidak akan melakukan hal itu di Old Trafford. Karena kami akan memilih opsi untuk mengambil inisiatif (menyerang).”

Liverpool sendiri masih belum menemukan performa terbaik seperti yang pernah ditunjukkan sebelum kalah dari Manchester City. Terlebih kondisi kebugaran pemain menjadi problem yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Sejumlah pemain silih berganti menjalani perawatan karena mengalami cedera. Terutama di sektor belakang. Sebuah kondisi yang membuat Liverpool sedikit terganggu performanya.

“Saya telah sering berkata, ini merupakan sebuah periode yang berat. Dan kami harus segera kembali kuat. Kami memang ingin segera kembali kuat. Kami berharap bisa memainkan pemain yang bugar tanpa kehilangan kualitas permainan,” jelas manajer Liverpool, Jurgen Klopp di Liverpool Echo.

Klopp tampaknya bakal tetap mengandalkan trio penyerang andalannya. Namun, dia harus menyiapkan opsi lain seandainya Salah, Firmino, dan Sane kesulitan mencetak gol.

Pasalnya, meski trio penyerang Liverpool tersebut ditakuti lawan seantero Eropa, faktanya mereka selalu kesulitan mencetak gol ke gawang Setan Merah. Dalam dua musim terakhir, hanya satu gol saja yang mereka mampu bukukan setiap bertemu Man United.

Repotnya lagi, saat ini Liverpool tak memiliki pemain yang piawai masuk dari lini kedua untuk melakukan tembakan jarak jauh. Sebuah pekerjaan rumah besar bagi Klopp jika masih ingin bisa memastikan titel juara Premier League musim ini.

5 Pertemuan Terakhir
16/12/18: Liverpool 3-1 Manchester United
29/07/18: Manchester United 1-4 Liverpool
10/03/18: Manchester United 2-1 Liverpool
14/10/17: Liverpool 0-0 Manchester United
15/01/17: Manchester United 1-1 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Man United
19/02/19: Chelsea 0-2 Man United
13/02/19: Man United 0-2 Paris Saint-Germain
09/02/19: Fulham 0-3 Man United
03/02/19: Leicester City 0-1 Man United
30/01/19: Man United 2-2 Burnley

5 Pertandingan Terakhir Liverpool
20/02/19: Liverpool 0-0 Bayern Muenchen
09/02/19: Liverpool 3-0 Bournemouth
05/02/19: West Ham United 1-1 Liverpool
31/01/19: Liverpool 1-1 Leicester City
19/01/19: Liverpool 4-3 Crystal Palace

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Young, Smalling, Lindeloef, Shaw; Pogba, Matic, Herrera; Rashford, Lukaku
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Wijnaldum, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Prediksi:
Man United menang: 20%
Liverpool menang: 30%
Imbang: 50%

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...