Promosi Danau Sidenreng, Dollah Mando Ajak Wagub Makan Ikan Bareng Warga

Minggu, 24 Februari 2019 - 16:22 WIB

FAJAR. CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengajak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Danau Sidenreng, Ahad (24/2/2019). Tak cuma melihat-lihat, Sudirman juga disuguhkan olahan ikan hasil danau tersebut.

Hari itu Bupati bersama warga Desa Mojong dan sekitarnya mengadakan acara makan bersama di pinggir danau. Menunya, berbagai kuliner olahan hasil Danau Sidenreng sendiri. Seperti “lawa bale”, ikan bakar berbagai macam bumbu, ikan masak dan sebagainya.

Bertepatan di hari yang sama Wagub Sulsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap. Sudirman Sulaiman baru saja meninjau jaringan Irigasi Air Tanah Desa Lise, embung Desa Takkalasi, jembatan Jalan Lingkar Kelurahan Arawa dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Danau Sidenreng.

Wagub Sulsel dan rombongan membaur dengan warga menikmati olahan ikan air tawar tersebut. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Dandim 1420 Sidrap, Letkol J P Situmorang, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono dan sejumlah kepala SKPD Sidrap.

H Dollah Mando mengatakan acara tersebut merupakan upaya mempromosikan Danau Sidenreng sebagai tempat wisata keluarga. “Kita ingin masyarakat mengenal potensi wisata yang dimiliki Danau Sidenreng,”ujar Dollah.

Dollah menambahkan, selain Danau Sidenreng Ia juga akan mempromosikan potensi lain di 11 kecamatan Kabupaten Sidrap. “Ini sejalan dengan program Kita untuk mengangkat potensi wisata dan potensi lain di Kabupaten Sidrap,”tutupnya.(edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.