Seribuan Pengumpul Sampah di Solo Deklarasi Dukungan untuk Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOLO – Seribuan warga dari komunitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Solo mendeklarasikan dukungannya kepada Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (24/2). Para pengumpul dan pengepul sampah di TPA ini berkomitmen untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi diadakan di kompleks TPA Putri Cempo di Jatirejo RW 39, Mojosongo Solo dan dihadiri sejumlah tokoh dari DPC PDI Perjuangan dan NU di Solo.

Ketua Komunitas TPA Putri Cempo, Paijo, 48 menyampaikan, warga di sekitar TPA ini sudah kompak untuk memberikan dukungan kepada mantan Wali Kota Solo dua periode tersebut. Menurutnya, sosok Jokowi dinilai pemimpin yang memberikan perhatian kepada rakyat kecil. Terbukti, saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi sudah beberapa kali datang ke TPA Putri Cempo untuk berinteraksi dengan warga.

“Pak Jokowi sudah sering berbaur dengan warga di Putri Cempo. Kebijakan yang diambil selama memimpin Solo cukup membantu masyarakat, terutama di bidang kesehatan, penyediaan ruang terbuka hijau dan lainnya,” ungkap Paijo kepada JawaPos.com disela deklarasi.

Lebih lanjut, Paijo menyampaikan, Komunitas TPA Putri Cempo berharap, paslon Jokowi-Ma’ruf Amin bisa memenangkan Pilpres 2019.

Dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf mendatang, Paijo berharap, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat. “Dan kami akan mendukung kebijakan pemerintah, dan kami ingin warga sehat, negara semakin maju,” ucapnya.

Sementara itu, deklarator relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI), Kusumo Putro, mengatakan, di Indonesia setidaknya ada 438 TPA. Dia berharap, deklarasi komunitas di TPA Putri Cempoini bisa mendorong komunitas TPA di 438 daerah untuk memberikan dukungan kepada Paslon 01.

“Kalau satu TPA ada seribuan sudah bisa dihitung sendiri jumlahnya akan sangat banyak yakni 438.000. Dan ini menjadi yang pertama mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf, ” ucapnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...