Sikapi Laporan Warga, Sekda Wajo Turun Beri Solusi Masalah Masyarakat

Minggu, 24 Februari 2019 - 16:41 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Sekda Wajo H Amiruddin bersama OPD turun langsung meninjau masyarakat yang memerlukan bantuan, Minggu, 24 Februari 2019. Mantan Kepala BKD Wajo itu membantu Rosnawati yang tidak mempunyai tempat tinggal.

Sehari-hari Rosnawati bersama tiga anaknya tinggal di posko. Padahal Rosnawati mengalami strok ringan.

Mendengar kondisi tersebut, Sekda Wajo mengumpulkan OPD terkait seperti  Dinas Sosial , Dinas Pariwisata, Kabag Kesra, Kabag Umum, Dinas Perkimta, Sekretaris Kecamatan Tempe dan juga beberapa Lurah yang ada di Kecamatan Tempe untuk mengunjungi Rosnawati dan mencarikan solusi.

Usai mewawancarai Rosnawati yang masih tampak shock, Sekda Kabupaten Wajo merelokasi keluarga malang itu di perumahan adat Atakkae. Solusi yang diberikan Sekda wajo disambut gembira Rosnawati bersama anaknya.

Usai merelokasi keluarga Rosnawati , Amiruddin meminta Kepala Dinas Sosial untuk memberikan bantuan berupa beras dan bantuan lain yang dibutuhkan Ibu Rosnawati dan ketiga anaknya.

Selain itu, Sekda Wajo juga meminta pemerintah kecamatan  dan kelurahan untuk membentuk satgas yang terkoordinasi dengan OPD terkait, diantaranya Satgas Anti Sampah, Satgas Anti lubang di Jalanan,  Satgas Anti Mampet Saluran dan Drinase, Satgas Rumah Layak Huni, dan lainnya.

“Ini semua akan dibentuk dalam rangka melakukan penanganan cepat  (quick respon) terhadap kebutuhan atau permasalahan kesejahetraan sosial yang dihadapi oleh masyarakat. Tentu ini sudah menjadi komitmen nurani dari Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang mengedepankan Pemerintah Amanah, menuju Wajo Maju dan Sejahtera ,”tegasnya. (advetorial/fajar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.