Wagub Janji Kembangkan Pertanian Sawah Tadah Hujan di Sidrap

Minggu, 24 Februari 2019 - 15:16 WIB

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, berkunjung ke Sidrap, Minggu, 24 Februari.

Kunjungan Wagub dalam rangka meninjau Program Sistem Pompanisasi Sumur yang kini dikembangkan Kelompok Tani (Poktan) Pammase Puang di Desa Lise, Kecamatan Panca Lautang

Bupati Sidrap, H Dollah Mando juga hadir mendampingi Wagub. Termasuk sejumlah pejabat dari instansi terkait Pemkab Sidrap, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pemerhati pertanian

Wagub dalam kesempatan tersebut mengaku terkesima melihat Program Sistem Pompanisasi Sumur yang kini dikembangkan Kelompok Tani (Poktan) Pammase Puang tersebut.

Program itu dinilai Wagub sangat cocok dan bisa meningkatkan hasil pertanian untuk jenis sawah tadah hujan seperti yang ada di Desa Lise itu.Hanya saja kata Wagub, kegiatan itu masih minim sehingga harus dikembangkan lagi.

“Karenanya, saya akan bantu lagi, saya mau ada pompanisasi sumur dibangun lagi di lima titik,” janji Wagub Andi Sudirman.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyambut baik keinginan Wagub tersebut.Menurut Bupati, petani tadah sawah hujan di Desa Lise dan sekitarnya memang masih sangat membutuhkan pompanisasi untuk menunjang pertaniannya.

“Sekarang ini baru ada satu mesin pompa sumur yang difungsikan petani sawah tadah hujan disini. Ini dulu bantuan dari Balai Besar Pompengan Jeneberang,” beber Dollah Mando.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Lise, Haris Mannang berterima kasih atas kunjungan kerja Wagub dan Bupati di wilayahnya. (edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.