Wapres JK Minta Silatnas Lembang 9 Utamakan Kemajuan Bangsa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Institut Lembang Sembilan (IL9) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada, Sabtu hingga Minggu (24/2) di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Organisasi yang dipimpin Muhammad Alwi Hamu ini mengusung tema “Konsolidasi Organisasi Institut Lembang Sembilan Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019” ini di buka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).

Dalam sambutannya, Wapres JK meminta agar peserta Silatnas memfokuskan pembicaraan kepentingan bangsa ke depan, dan kemajuan organisasi secara khusus.

“Itulah, Silatnas ini banyak hal yang bisa dibicarakan, bukan hanya karena kita berkumpul lantaran organisasi, tapi untuk kepentingan bangsa lebih maju ke depan,” kata Wapres JK dalam sambutannya.

Dikatakan orang nomor dua di bangsa ini, Indonesia saat ini sudah tertinggal jauh dari negara lain. Untuk itu, momentum Pilpres 2019 ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memilih pemimpin yang mau memajukan bangsa.

“Kita sudah tertinggal dari negara-negara lain. Saya memilih 01 (Joko Widodo-Ma’ruf Amin -red) karena ingin majukan bangsa, tak ingin seperti Venezuela. Karena itulah, maka kita mempunyai dasar mendukung siapapun bukan untuk kepentingan kita, tapi kepentingan bangsa,” jelasnya.

“Buat saya, jabatan itu sementara. Tapi bagaimana membangun bangsa yang baik, dan cara kita menjalankannya lepas dari hoax serta harus jujur bersifat kebangsaan,” tutupnya. (RBA/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...