Wisatawan Tewas Tertimpa Pohon di Kawasan Kaliurang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SLEMAN – Seorang pengunjung objek wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) tewas tertimpa pohon di Kaliurang, kawasan hutan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) pada Minggu (24/2). Korban atas nama Asmawah, 45, dari Dusun Ringinsari, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

“Benar ada kejadian itu, korban tertimpa pohon yang akarnya sudah lapuk,” kata Komandan Search and Rescue (SAR) Linmas Kaliurang, Kabupaten Sleman, Kiswanta saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (24/2).

Kronologis kejadian, pada Minggu (24/2) siang korban bersama kerabatnya duduk-duduk di kawasan hutan TNGM sebelah selatan air terjun Telogo Muncar. Tiba-tiba pohon yang berada tak jauh dari lokasi korban, jatuh.

Pohon yang usianya sudah cukup tua itu sempat menimpa korban bersama 3 orang lainnya. Yakni Sri Paryati, 50, warga Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan. Kemudian Lisa Sulatri, 14, yang anak dari korban yang meninggal; dan Dedi Irawan, 27, warga Kadisono, Kecamatan Kalasan. “Kejadian sekitar pukul 11.28 WIB,” kata dia.

Ketiga korban sempat berhasil menyelamatkan diri. Namun harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka ringan. Sementara untuk korban meninggal dibawa ke rumah sakit Panti Nugroho di Kecamatan Pakem.

Lanjut Wanta, pihaknya mengimbau agar wisatawan lebih berhati-hati terutama saat duduk di bawah pohon. “Pastikan pohon tersebut masih kuat atau lebih baik saat berwisata cari lokasi yang dirasa aman dari pohon besar maupun tebing yang berpotensi longsor,” ucapnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...