10 Tokoh Siap Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Sejumlah tokoh nasional mengajukan diri untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan musisi Ahmad Dhani. Antara lain Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Titiek Soeharto.

Hal itu dikemukakan Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Sahid. “Banyak (yang ingin jadi penjamin). Ada sekitar 10 orang. Nanti ada satu komunitas yang juga akan mengajukan diri sebagai penjamin penangguhan penahanan,” kata Sahid d Surabaya, Senin (25/2).

Sahid optimistis dengan nama-nama tersebut permohonan penangguhan penahanan terhadap kliennya akan terkabul. Namun, dia masih menunggu respons Pengadilan Tinggi DKI Jakarta atas pengajuan permohonan itu.

Terkait proses persidangan Ahmad Dhani, Sahid juga yakin. Ia telah menyiapkan beberapa saksi ahli dan saksi fakta (saksi yang berada di lokasi saat kejadian). “Nanti ada saksi ahli. Ada juga saksi IT dari Kemenkoinfo Jakarta. Ada dua orang saksi ahlinya. Saksi fakta dan saksi ahli pidana,” jelasnya.

Sementara itu, pembesuk Ahmad Dhani di Rutan Klas 1A Medaeng, Surabaya, terus berdatangan. Selain Mulan Jameela, ada Nur Asia Uno yang merupakan istri Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno.

Nur Asia membesuk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng pukul 09.45 WIB. Ia berada di rutan tak sampai 1 jam. “Tujuannya silaturahim saja. Tadi saya membawakan camilan untuk dimakan ramai-ramai,” kata Nur yang sempat bertemu Mulan di dalam rutan.

Ketika ditanya akan ikut menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahmad Dhani, Nur tidak berkomentar. Dia hanya mendoakan Ahmad Dhani agar menjadi sosok yang tegar. “Tadi kami berdoa bersama supaya Mas Dhani tetap tegar dan berdoa, terus tetap berdoa dan istiqomah, tawaduk, dan selalu semangat,” tutur Nur.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...