30 Jeriken BBM Ilegal Diamankan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG – Polres Enrekang membongkar praktik penyelundupan BBM ilegal. Ada 30 jeriken diamankan.

Kasatreskrim Polres Enrekang, AKBP Muh Hatta mengatakan pelaku penyelundupan tertangkap saat hendak menjual kembali BBM subsidi ini ke kios-kios bensin eceran. BBM subsidi ini akan dijual kembali dengan harga lebih mahal. Untuk mengangkut, pelaku menggunakan mobil pikap dan menutup rapi muatan dengan terpal.

“Pelaku Muh Arif, warga Kariango, Pinrang. Dia membawa total 35 jeriken namun saat ditangkap tersisa 30 jeriken isi premium. Ada 5 jeriken sudah laku. Satu jeriken ukuran 40 liter,” ungkapnya.

Hatta menambahkan, pelaku mengaku membeli BBM subsidi ini di salah satu SPBU di wilayah Barru. Pelaku kemudian memilih menjual kembali ke wilayah-wilayah terpencil di Enrekang karena dianggap aman dari aparat.

“Pelaku mengaku untung hampir Rp1 juta sekali jalan. Namun baru beberapa kali beraksi, sudah tertangkap,” bebernya.

Hatta melanjutkan, pelaku dijerat UU migas dan kini menjalani pemeriksaan intensif dan ditahan di Mapolres Enrekang. Barang bukti berupa puluhan jeriken BBM subsidi dan satu mobil pikap disita sebagai barang bukti.

“Saat diperiksa, mereka tidak punya dokumen resmi distributor BBM. Ini bukan kasus pertama. Penyelundupan BBM ilegal sudah beberapa kali kami tangkap,” bebernya.(fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment