Berikan Rasa Optimis, Rizal Mallarangeng Puji Pidato Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pidato Presiden Joko Widodo alias Jokowi di acata Konvensi Rakyat mendapat apresiasi tinggi dari Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng.

Pasalnya, isi pidato Jokowi disebut syarat dengan rasa optimis terhadap kemajuan bangsa ke depan. Buat Mallarangeng, pidato ini yang terbaik dan memukau.

“Ini orasi Pak Jokowi terbaik sejauh ini. Dia tampil memukau, simpatik, dengan pesan yang jelas, yaitu optimisme pada masa depan bersama," kata Rizal kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2).

Menurut Rizal, dihadapan lebih 10 ribu pendukungnya, Jokowi menjawab pertanyaan dasar yang selama ini banyak dinanti. “Dia (Jokowi-red) menjelaskan dengan bagus apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana ia akan membawa Indonesia ke depan," ujarnya.

“Bagian terpenting,” menurut Rizal, “Jokowi mampu mengaitkan perjalanan hidupnya yang berjuang dari bawah sebagai motivasi untuk membangun dan memimpin Indonesia.”

“Sangat menyentuh. Ia adalah contoh hidup, bahwa usaha dan kerja keras selalu membawa hasil yang baik," katanya.

Menurut Rizal lebih lanjut, dengan narasi seperti itu, optimisme Jokowi langsung masuk dan menyentuh, baik perasaan dan pikiran kita.

Dengan itu semua, jelas Rizal, tema dasar pemilu kali ini menjadi terang benderang. Optimisme versus pesimisme.

“Sekarang rakyat tinggal memilih. Kalau saya jelas. Indonesia adalah bangsa besar yang harus bergerak maju. Kita bisa kok. Dan kita memang sedang berjalan ke arah yang benar," ujarnya

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...