Black Panther Raih Best Costume Design di Ajang Oscar 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Sejarah kembali tercipta di panggung Oscar 2019. Desainer Ruth Carter berhasil membawa Black Panther meraih Best Costume Design pada ajang bergengsi tersebut. Kenapa sejarah? Sebab Ruth sendiri merupakan perempuan keturunan Afrika pertama yang mendapatkan penghargaan Oscar untuk kategori tersebut.

Film besutan Ryan Coogler berhasil menyingkirkan para nominasi lainnya dalam kategori Best Costume Design. Seperti Mary Poppins Returns, Mary Queen of Scots, dan The Favorite.

Dalam pidatonya, Ruth mengungkapkan rasa terima kasih dan penghormatannya pada rekannya, Spike Lee, yang telah bekerja bersamanya di School Daze.

“Terima kasih atas permulaan saya, saya harap ini membuat Anda bangga. Marvel mungkin telah menciptakan superhero kulit hitam pertama, tetapi kami mengubahnya menjadi raja Afrika,” ujar Ruth seperti dilansir dari Independent, Senin (25/2).

Ruth pun merasa terhormat bisa membuat kostum tersebut. Ia merasa penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap bangsa Afrika.

“Terima kasih untuk Akademi. Terima kasih telah menghormati bangsawan Afrika dan cara wanita yang diberdayakan dapat terlihat dan memimpin di layar,” sambungnya.

Sedangkan dilansir dari Polygon, pada Academy Awards ke-91 ini Black Panther sendiri memperoleh tujuh nominasi Oscar. Salah satunya adalah untuk Best Picture.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...