Bobol Kotak Amal Masjid, Pelakunya Terpaksa Didor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Malang nian nasib warga kota Makassar, Andi Ilhamsyah. Lelaki berusia 30 tahun itu terpaksa hanya bisa terpincang-pincang di dalam bui Polsek Rappocini.
Ia harus membayar aksi kejahatannya di Masjid HM Asyik, Kecamatan Rappocini. Itu setelah ia membobol tiga kotak amal beserta isi-isinya. Hanya berbekal kunci roda, ia sudah bisa mengantongi uang dari sumbangan jamaah itu.
Kanit Reskrim Polsekta Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengungkapkan, pelaku ditangkap di Jalan AP Pettarani. Timnya bekerja sama dengan Resmob Polda Sulsel. Sayangnya, pelaku sempat melarikan diri saat hendak ditangkap. Timah panas terpaksa bersarang di kakinya.
“Kita juga amankan uang senilai Rp360 ribu yang diduga dari hasil kejahatannya. Barang bukti berupa kotak amal, gembok, dan kunci roda juga sudah kami amankan,” papar Iqbal, Senin, 25 Februari.
Ilham pun mengakui telah melalukan pencurian kotak amal itu. Ia masuk ke dalam masjid melalui pintu depan. Jika keadaan dirasanya sepi, barulah ia menjalankan aksinya dengan menggunakan kunci roda. Setelah menguras isinya, ia langsung kabur. (mam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...