Bupati Wajo Terus Gaumkan Program Gemantik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Bupati Wajo Dr Amran Mahmud terus mendengungkan program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) sebagai salah satu program unggulannya 5 tahun ke depan.

“Program Gemantik itu tidak sekedar mempercantik masjid tapi, masjid harus memenuhi standar layak demikian juga manajemennya. Ada iman rawatib dan cleaning servicenya,” jelas Amran Mahmud.

Selain itu, lanjut mantan Bupati Wajo ini, masjid juga harus menjadi tempat pembinaan ummat sehingga diharapkan seiap masjid memiliki Taman Pendidikan Al-quraan (TPA), Madrasah Diniliyah Awaliyah (MDA) dan Tahfidzul Qurannya.

“Dengan adanya ketiga aspek ini, itu akan menjadi sarana pembelajaran tambahan untuk anak-anak kita dalam menambah ilmu pengetahuan agamanya setelah pulang sekolah. Dan kita harapkan nanti ada bibit bibit yang kelak bisa mengikuti Tahfidzul Quran,” harapnya.

Dia juga berharap, dalam 2 atau 3 tahun kedepan, dengan adanya program Gemantik tersebut dapat mencetak banyak hafidz-hafidz Al-quran. Sehingga Alquran terbumikan sehingga rahmat dan rizki Allah akan datang dari berbagai penjuru.

“Karena ada 3 keunggulan dari anak yang Tahidzul Quran yaitu, Ahlaqnya menjadi baik, kedua ketika dia mau kuliah, dia bisa memilih jurusan mana yang mana dia mau karena kami siap rekomendasikan dan yang ketiga kalau mau kerja dia bisa diperebutkan di perusahaan manapun,” urai Amran Mahmud yang juga dikenal sebagai Mubaligh ini. (Adv)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...