Pasca Pembongkaran Lapak di Parkiran Pasar Tempe, Wakil Bupati Wajo Temui Pedagang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Usai menemui pedangan pasar Mini Tokampu, Wakil Bupati Wajo, Amran SE kembali sidak ke Pasar Tradisional Tempe, atau lebih dikenal dengan sebutan Pasar Tempe, Jumat (22/02/19) sore.

Di tempat tersebut, Amran SE selain meninjau langsung proses pembongkaran lapak yang berada di atas lahan parkir, Wakil Amran Mahmud ini juga menemui langsung pedagang pasar yang selama ini menempati lahan tersebut.

“Tadi kita sudah berbicara dari hati ke hati dengan pedagang yang lapaknya dibongkar. pembokaran lapak di Pasar Tempe ini sebenarnya, juga karena adanya aspirasi dari masyarakat yang merasa terganggu karena lahan parkir dijadikan lapak. Sehingga mau tidak mau pemerintah harus turun tangan,” kata Amran SE.

Namun meski lapak telah dibongkar, Wabup menegaskan tetap akan mencarikan solusi terbaik agar pedagang yang biasanya berjual pada waktu sore tersebut tetap bisa berjualan di Pasar Tempe meski tidak lagi berada di atas lahan parkir.

“Konstalasi di Pasar Mini dan Pasar Tempe ini beda. Pasar Tempe ada oplosan, ada yang menjual pagi dan ada juga di sore hari. Nah, pedagang yang jualan pagi ini, kami minta supaya mereka merelakan lapaknya untuk ditempati pedagang yang jualan sore. Jadi saya kira kedepannya, sudah tidak ada masalah lagi,” bebernya.

Suami dari Hj Munawarah ini juga menekankan ke Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), untuk melakukan langkah-langkah persuasif, supaya terakomodir semua apa menjadi aspirasi masyarakat sehingga tidak ada yang merasa dikecewakan.

“Kita juga memberi tenggang waktu satu minggu, kepada pihak Disdag agar bisa melakukan pembersihan dan pembenahan,” terangnya.

Sementara Kadisdag Wajo, Andi Sudarmin mengatakan, proses pembersihan yang dilakukan Disdag dibantu Dinas Lingkungan Hidup Daerah serta Dinas Perhubungan telah mencapai 70%.

“Sisa material dari lapak itu yang belum dibersihkan. Insya Allah dalam 3 hari kedepan semuanya rampung. Dan parkir depan pasar bisa kembali difungsikan,”

Seperti diketahui, Kamis (21/02/19) kemarin Pemkab Wajo membongkar lapak-lapak yang berada di pelataran Parkir Pasar Tempe.

Pasalnya, lapak yang di bangun di atas lahan parkir selain membuat pasar terlihat semerawut, jalan sekitar kawasan pasar yang terletak di Kelurahan Tempe Kecamatan Tempe ini, juga tiap hari terjadi kemacetan. Sehingga kerap dikeluhkan pengguna jalan yang setiap hari melintas di kawasan tersebut. (Adv/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment