Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Terbaru Joko Anwar

February 25, 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Joko Anwar kembali menggarap film horor terbaru berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film bergenre horror gore itu rencananya akan tayang pada September tahun 2019

“Kita syuting tiga hari lagi. Rencananya tayang kuartal ketiga tahun ini, September kira-kira,” ungkap sutradara film, Joko Anwar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

Film yang terinspirasi dari mimpi Joko Anwar sendiri itu dikembangkan menjadi ide cerita dengan karakter yang dia buat. Syutingnya pun akan dilangsungkan di lima desa terpencil di 5 kota di tanah Jawa, Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Ijen.

“Sebenernya gini, saya kalau bikin film terilhami dari mimpi awalnya tapi untuk adegan yang satu jadi berkembang. Jadi, pengembangan karakter dan cerita nggak dari mimpi,” papar Joko Anwar.

“Ceritanya dia (tokoh utama) pergi ke desa terpencil dan saya kepingin desanya terpencil banget. Jadi, nggak nyari desa yang di pinggirnya ada jalan raya untuk akses ke desa ini satu setengah jam dari kota. Ke pinggiran hutan gitu. Ke desanya itu kita harus buka jalan dari perkebunan,” sambungnya.

Film yang mengisahkan tentang pembalasan dendam itu sendiri ditulis oleh Joko Anwar sejak 2008. Selama 11 tahun, Joko mematangkan cerita dan menunggu tim terbaik untuk mewujudkan horor misteri tersebut.

“Bercerita tentang seorang perempuan bersama temannya dari kota ke desa untuk mencari tahu apakah mereka dapat warisan ke desa terpencil. Sampai di sana, ternyata seluruh desa udah berpuluh tahun memburu mereka untuk menghilangkan kutukan,” papar Joko menjelaskan.

“Kalau Pengabdi Setan kan 13 tahun ke atas, ini lebih 17 tahun ke atas, dewasa,” tandas Joko Anwar sambil memeragakan adegan menusuk-nusuk.

Film Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Christine Hakim, Marissa Anita, Asmara abigail, Aryo Bayu, Agniny Haque dan banyak pemain berbakat lainnya.

(JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *