Pimpin Apel, Bupati dan Wakil Bupati Wajo Minta Praktik Pungli Dihentikan

Senin, 25 Februari 2019 - 15:36 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Bupati Wajo Amran Mahmud mengimbau pada seluruh ASN untuk meninggalkan pola-pola lama dan menuju pola baru untuk memberikan kesejukan kepada masyarakat dengan menjadi pelayan yang baik.

“Kewibawaan muncul ketika kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tidak boleh lagi ada pungutan liar (Pungli), semua harus berdasarkan aturan yang berlaku,” Imbau Amran Mahmud saat memimpin apel pagi di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wajo, Senin (25/02/19).

Orang nomor satu Wajo ini juga meminta agar Dishub memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat seperti perizinan kendaraan angkutan.”Terminal juga harus tertata rapi dan dapat memberikan pendapatan yang optimal,” tegas Amran Mahmud.

Sementara Wakil Bupati Wajo meminta praktik pungutan liar (Pungli) yang kerap terjadi di lingkup Dinas Pendidikan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dikecam Bupati dan Wakil Bupati Wajo. Hal itu terungkap saat Amran SE melakukan apel pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Senin (25/02/19).

“Kami banyak menerima laporan Pungli dari kecamatan, contohnya PAUD di Keera. Ada pungutan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang ditugaskan oleh salah satu oknum di Disdik,” ungkap Wakil Bupati Wajo saat memberikan arahan di Disdik.

Amran SE pun menegaskan akan menemui Kadis Pendidikan Wajo untuk mengusut tuntas kejadian ini. “Setelah ini kita akan tindak tegas, Kadis pendidikan harus mengusut tuntas hal masalah ini,” imbuhnya.(zahar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.